Cina Tuduh HP Langgar Hak Konsumen

Cina Tuduh HP Langgar Hak Konsumen

Shanghai – Badan Pengawas Kualitas Produk Cina mengatakan bahwa produk komputer asal Amerika Serika, HP (Hewlett-Packad) telah melakukan pelanggaran terhadap hak-hak konsumen.  Hal ini disampaikan setelah badan pengawasan produk melakukan investigasi dari berbagai keluhan atas produk tersebut. Ratusan konsumen asal Cina mengeluhkan berbagai masalah dari produk tersebut.

Badan pengawas juga telah meminta HP untuk secara tegas mengikuti aturan-aturan penjualan produk yang telah ditetapkan Pemerintah Cina. Selain meminta mengkarantina produk yang bermasalah, badan pengawas  menekan HP untuk untuk memperbaiki, mengganti dan menarik produk ”gagal” mereka yang sudah terlanjur beredar di masyarakat.

Menurut Badan Pengawas Kualitas Produk, HP telah gagal menangani keluhan konsumen, terutama yang berkenaan dengan layanan purna jual. Investigasi terhadap HP menghasilkan temuan, seri HP Pavilion DV2000 and notebook Compaq Presario v3000 mengalami kerusakan pada LED, layar berubah gelap (hitam) dan terlalu panas.Enam model laptop keluaran HP juga ditemukan bermasalah pada layar. 

Menurut Badan Pengawas Kualitas Produk, 60 pengguna laptop HP yakin bahwa produk tersebut tidak layak. Senin kemarin, HP diminta segera meminta maaf kepada masyarakat dan memperpanjang masa garansi untuk jenis laptop tertentu. (channelnewsasia.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cina Tuduh HP Langgar Hak Konsumen"

Post a Comment