Rahasia Menjadi Lebih Cantik dan Sehat Secara Alami

Ilustrasi : batam.tribunnews.com
Rahasia  Menjadi Lebih Cantik dan Sehat Secara Alami

Sebuah kalimat bijak mengatakan “Anda adalah apa yang Anda makan,” maka jika anda ingin terlihat lebih cantik dan sehat, mulailah memperhatikan makanan apa yang masuk ke dalam tubuh anda. Berikut adalah makanan yang direkomendasikan agar penampilan anda semakin bersemangat dan tetap segar:

Mata
Sayuran hijau sangat direkomendasikan untuk mempertahankan kesehatan mata dan membuat mata lebih cerah. Sayuran seperti bayam, zukini, brokoli mengandung betakaroten dan pigmen zeaxanthinan. Keduanya berfungsi melawan sel radikal pada mata dan membuat mata anda tajam. Sangat tidak dianjurkan lama-lama berada di dapur yang penuh asap.  Sedangkan sayuran bewarna oranye maupun warna lainnya, sangat kaya dengan kandungan antioksidan yang berfungsi memberikan serat dan bekerja melawan kerusakan mata.

Kulit
Untuk mendapatkan kulit yang sehat, kenyal dan tidak kering, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi probiotic yoghurt. Karena mengandung banyak bakteri yang baik untuk tubuh, bakteri ini membantu menyehatkan kulit.  Selain itu, anda juga dianjurkan mengkonsumsi ikan. Ikan mengandung minyak ikan yang mengandung omega 3, berfungsi mengurangi penuaan kulit dan mempertahankan kelembapan kulit. Omega 3 juga berfungsi menjaga elastisitas kulit dan mengurangi kerutan. Minyak ikan ini banyak terdapat pada ikan Makarel, Sardin dan lain-lain. 

Untuk buah-buahan, Starwbery dan Blubery mengandung antioksidan phytonutrients yang berfungsi mengurangi radikal bebas dalam darah dan menjaga collagen, sehingga baik untuk regenerasi kulit. Kolagen membuat kulit menjadi lembut, elastis dan berkilau. 

Kuku
Untuk mendapatkan kuku yang sehat, kuat dan cemerlang, anda bisa mengkonsumsi ayam, kalkun, susu, keju, kacang-kacangan, biji-bijian, sereal ataupun gandum. 

Rambut
Untuk mendapatkan rambut sehat, berkilau, akar rambut yang kuat dan lebat sangat direkomendasikan memakan daging ayam atau kalkun. Daging pada ayam dan kalkukn banyak mengandung protein tinggi yang berfungsi untuk pertumbuhan rambut, merawat maupun memperbaiki sel rambut yang rusak. Susu rendah lemak yang terdapat pada yoghurt, keju juga baik untuk kuliatas rambut. Telur juga bermanfaat bagi rambut, karena mengandung vitamin B-12 yang dapat mencegah kerontokan rambut dan menjaga pertumbuhan rambut.

Selain itu Ikan Salmon, minyak ikan, gandum dan beras merah juga memiliki manfaat untuk rambut maupun mempertahankan berat badan ideal. timesofindia.indiatimes.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Menjadi Lebih Cantik dan Sehat Secara Alami"

Post a Comment