Menara Pisa Beridiri Tegak di Taiwan dengan Bahan Kertas


Taiwan (Reuters Life!) – Menara Pisa yang selama ini kita tahu dibuat dari pasir dan adukan semen, beridiri tegak di Taiwan dengan bahan kertas. Replikas menara Pisa ini adalah salah satu karya yang dipamerkan para seniman Taiwan di ajang “Taman Kreatif Kerajaan Karton.” 

Berbagai bangunan terkenal dari berbagai belahan dunia turut dipamerkan di sini. Selain Menara Pisa, ada juga Menara Eiffel, Kincir angina raksasa yang menjadi ikon Netherland di taman seluas 5.200 meter persegi ini. Sekitar 500 replika bangunan dari berbagai dunia dipamerkan di sini semuanya terbuat dari kertas karton dan duplek. 

Taman Kreatif Kerajaan Karton ini sudah dibuka sejak tiga tahun yang lalu untuk membantu perusahaan kertas kemasan yang pasarannya mulai menurun. Sejak itu minat masyarakat Taiwan kembali bangkit, tidak hanya diminati dari Taiwan, masyarakat duniapun turut menghadiri pamaren ini. 

"Ini membuat orang lain memahami kreativitas dan pesan lingkungan,” ujar Huang Fang-liang, Manajer umum dari perusahaan pembangun taman ini, Chin Tang Paperware Co. 

Dengan adanya taman ini, ratusan seniman dan pekerja bisa mendapatkan pekerjaan. Persiapan pembangunan konstruksi taman sendiri dilakukan sejak tiga bulan yang lalu. "Saya pikir kursi kertas ini akan runtuh begitu diduduki, namun saya salah. Dan saya memahami bagaimana perasaan orang-orang yang tertarik untuk datang ke tempat ini dan duduk di atas kursi itu,” ujar Hsu Chiu-wen (20 tauhn), seorang pegawai restoran di taman itu. Kursi, mejad, piring dan gelas yang ada restoran itu semua terbuat dari kertas.

Beberapa bangunan kertas ini tahan terhadap angin dan air. Yang lain dengan sangat mudah dilipat dan dibentangkan kembali agar bisa digunakan lagi. Pemaren ini ternyata menarik pertahian Pemerintah Cina, Ching Tang sedang bersiap-siap menyelenggarakam pameran yang sama di Beijing Bulan Juli yang akan datang. travel.canoe.ca, www.taiwantravelmap.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menara Pisa Beridiri Tegak di Taiwan dengan Bahan Kertas"

Post a Comment