Wanita Berkusi Roda diusir dari Pesawat


Wanita Berkusi Roda diusir dari Pesawat

Paris – seorang wanita berkersi roda harus dilarang naik pesawat. Marie Patricia Hoarau, 38 tahun yang seudah biasa naik pesawat hilir mudik London-Paris sebelumnya tidak pernah mendapatkan perlakukan seperti ini. Nasib kurang beruntung ini diterimanya ketika ia hendak berpergian dari dari Paris menuju London melalui maskapai penerbangan Easyjet.

Hoarau yang sudah biasa berpergian sendirian dengan kursi rodanya, sebelumnya tidak pernah menemui masalah berarti. Namun ketika ia hendak menengok keluarganya di London saat menaiki Easyjet, seorang pramugari menghampirinya. Sang pramugari mengatakan bahwa Hoarau dilarang menumpang pesawat mereka tanpa pendamping. 

Hoarau yang sudah sukses melewati konter Check in langsung menuju pesawat. Sesampainya di pesawat dan saat mencari kursi inilah, seorang pramugari menghampiri. Wanita asal Frejus, di timur Perancis ini mengatakan bahwa ia sudah biasa berpergian, dan saat itu ia hanya membawa tas tangan yang dibawa ke dalam kabin. “Semua berlangsung normal, saya hanya membawa tas tangan dan bahkan petugas psawat membantu saya saat akan boarding, “ 

Saat Hoarau ingin duduk barulah ia mengetahui bahwa ia dilarang naik pesawat itu. “Saat semua penumpang duduk, seorang pramugari menghampiri dan mengatakan saya tidak dapat ikut pesawat karena saya tidak punya pendamping.” Seorang penumpang lain yang mengaku karyawan senior British Airways menawarkan bantuan sebagai pendamping. “Penumpang wanita itu mengatakan akan membantu saya dengan sukarela,” tambah Hoarau. Namun hal itu belum cukup bagi kru Easyjet yang tetap bersikeras agar Hoarau keluar dari pesawat 

Hoarao haru menunggu pesawat berikutnya dan check in ulang dengan mendaftarkan penumpang lain yang sukarela menjadi pendampingnya. Atas insiden ini, Easyjet sudah mengumumkan permohonan maafnya ats kepindahan Hoarau ke pesawat lain. Namun kejadian tersebut telah terlanjur mendapatkan perhatian dari pejabat senior Kementerian Transportasi Perancis, Dominique Bussereau. Hoarau sendiri telah mengadukan nasibnya ke lembagga Anti-Diskriminasi Perancis. (www.freanch24.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wanita Berkusi Roda diusir dari Pesawat"

Post a Comment