Survey: Amerika Serikat Negara Paling Malas


Survey: Amerika Serikat Negara Paling Malas

Amerika Serikat boleh jadi masuk dalam peringkat 8 sebagai negara paling Inovatif di tahun 2009. Dalam bidang olah raga, prestasi negeri Paman Sam juga tidak kalah mewanannya. Dalam Olimpiade musim dingin ke-21, di Vancouver 2010, Amerika berhasil menduduki peringkat pertama sebagai negara yang paling banyak mengumpulkan medali hingga saat ini. Perolehan medali Amerika Serikat di Vancouver 2010, 8 medali, 2 emas, 2 perak dan 2 perenggu. Namun menurut survey dari Daylibeast, negara ini juga juara sebagai negara termalas sedunia.

Saat para atlet Amerika Serikat bekerja keras membakar kalori mereka pada Olimpiade musim dingin di Vancouver, ratusan juta masayarakat Amerika lain sedang sibuk menonton TV sambil makan cemilan. Hal tersebut diungkapkan dalam situs thedaylibeast.com. Sebuah situs yang kerap melakukan survey di berbagai negara dengan bermacam kategori. Kali ini survey dilakukan pada 24 negara (tidak termasuk Rusia dan negara berkembang) pada akhir tahun 2009., umumnya negara Eropa dan Amerika.

Kriteria “Negara Malas” dilihat dari; 1. jumlah kalori yang dikonsumsi setiap hari. Dalam hal ini, Daylibeast mengambil data dari laporan statistic Organisasi Agrikultur Amerika Serikat tahun 2009, 2. waktu yang dihabiskan di depan TV setiap hari, 3. waktu senggang yang digunakan untuk berolah raga, 4. penggunaan internet per kapita sampai akhir Desember 2009, data ini disediakan oleh ComScore.

Dari krtieria tersebut, berhasil disimpulkan bahwa peringkat negara termalas jatuh kepada Amerika Serikat, sebagai negara yang paling banyak mengkonsumsi kalori dengan makan cemilan sambil menonton TV. Peringkat kedua ditempati oleh Kanada, tuan rumah Olimpiade musim dingin saat ini. Kanada menjadi negara dengan penggunaan internet tertinggi. Peringkat ketiga diduduki oleh negara asal waffle, Belgia. Selanjutnya peringkat empat diraih oleh Turki. Turki masuk kategori negara yang malas karena masyarakatnya paling jarang berolah raga.

Sedangkat peringkat paling buncit alias 24 disandang oleh Swiss. Saat ini perolehan Medali Swiss di Olimpiade musim dingin adalah 3 emas. Swiss menduduki peringkat kelima setelah Kanada dengan perolehan medali 1 emas, 2 perak dan 1 perenggu. Menurut survey tersebut, masyarakat Swiss hanya memiliki sedikit waktu untuk menghabiskan waktu mereka di depan televisi. (dari berbagai sumber)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Survey: Amerika Serikat Negara Paling Malas"

Post a Comment