Anak Jenius, Berikan Tips pada dokter di Usia 3 tahun

Anak Jenius, Berikan Tips pada dokter di Usia 3 tahun 

Ansa – Roma, anak usia 3 tahun dari Itali telah membuat keluarga dan dokternya terpesona. Kejeniusannya dibuktikan dengan kegemarannya membaca surat kabar, dan memberikan saran medis kepada sang dokter. 

Anak ajaib ini bernama Ettore. Anak laki-laki yang masih menggunakan popok kemana-mana itu sudah mahir memegang remot TV. Ia mengerti bagaimana menggunakan remot TV untuk memandu acara, menuliskan pesan dengan menggunakan remot dan membandingkan acara TV. 

Ilustrasi : www.telegraph.co.uk
Yang semakin membuat porang tuanya heran adalah bahwa Ettore mempelajari banyak hal secara otodidak. Anak yang tinggal di wilayah Perignano, dekat Menara Pisa ini mengamati hal-hal yang dilakukan orang dewasa, kemudian mempelajarinya sendiri. 
''Awalnya kami hanya mengajari Ettore huruf Alfabet sebagai prmainan. Kami tidak pernah membayangkan kemampuannya dapat berkembang sejauh ini,” ujar ayah Ettore, Francesco Grillo, 44 tahun yang bekerja sebagai pelukis foto. 

''Kemudia, saat Ettore berusia 2 tahun, ia mulai membaca surat kabar dan Panduan televisi. Kami pikir, Ettore hanya mengikuti ucapan-ucapan kami, ternyata setelah beberapa lama kami akhirnya menyadari ia benar-benar membaca.” Tambah Francesco.

Salah satu ahli dari rumah sakit setempatpun terpesona pada Ettore. ''Biasanya proses membaca membutuhkan proses pada saat anak duduk bangku sekolah dan prosesnya bertingkat,” ujar Dr. Amerigo Celandroni, kepala klinik anak di wilayah Perignano. 
''Pada kasus Ettore, ia belum sepmat melewati tahapan belajar itu, namun anak itu sudah dapat membaca dengan lancar,” tambah Amerigo. 

Keadaan ini membuat kedua orang tua Ettore sangat berhati-hati terhadap lingkungan Ettore. Karena kemampuan Ettore dalam memahami sekelilingnya jauh lebih maju ketimbang usianya. Ini menajdi teka teki medis yang belum terpecahkan. ''Suatu ketika saya membawa Ettore untuk menjenguk ibu saya yang tengah sakit, Ettore menganjurkan sejenis obat untuk neneknya itu. Dan ketika saya cek mengenai obat tersebut, Ettore benar.” Ujar Francesco. 

Kedua orang tua Ettore sangat khawatir apakah Ettore dapat mengikuti pelajaran sesuai usianya nanti atau mendapatkan pendidikan khusus. ''Mari berharap hal yang baik-baik saja, walaupun sebetulnya kami sangat khawatir.” photo: Ettore Grillo. www.lifeinitaly.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anak Jenius, Berikan Tips pada dokter di Usia 3 tahun "

Post a Comment