Sel Tubuh Perempuan Lebih Kebal dibanding Sel Tubuh Laki-laki


Sel Tubuh Perempuan Lebih Kebal dibanding Sel Tubuh Laki-laki 

(ANSA) - Roma – Sel tubuh perempuan ternyata lebih kebal terhadap penyakit dibanding dengan sel tubuh laki-laki. Sel tubuh perempuan juga bisa bertahan lebih lamadalam tekanan kimia. Hal ini diungkapkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Itali (ISS) baru-baru ini.  

Hasil dari penelitian yang merupakan kerjasama dengan Universitas Sassari di Sardinia,  dipresentasikan pada Konfresensi Kesehatan Gender di Roma. Di dalam penelitian itu disebutkan, sel tubuh laki-laki memiliki stereotype alami dan kurang dapat beradaptasi dibanding sel tubuh perempuan. 

Menurut Stefano Vella dari Direktur dari Departemen Obat-obatan ISS, sel tubuh perempuan lebih fleksibel terhadap stimulus. “Sel tubuh wanita lebih dapat mengatur dirinya dan beradaptasi tanpa harus kehilangan vitalitas dan energi.”

Masih menurut Stefano, sel tubuh wanita beradaptasi dengan memakan sel lain yang lemah. Dari penelitian ini Monica Bettoni dari ISS menyimpulkan, “Jika demikian, sel tubuh laki tidak bisa secara otomatis digunakan oleh wanita.” 

Studi yang dilakukan selama satu tahun ini melibatkan 500 peneliti di 3 kota utama di Itali. Penelitian ini memfokuskan perhatian pada perbedaan sel tubuh laki-laki dan perempuan terutama dalam hal metabolisme, peranan hormone sex dalam imunitas, proses endokrin dalam merespon stress dan reaksi obat. http://www.lifeinitaly.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sel Tubuh Perempuan Lebih Kebal dibanding Sel Tubuh Laki-laki "

Post a Comment