Suhu Panas Kalahkan Pendingin Udara Kereta Jerman

Suhu Panas Kalahkan Pendingin Udara Kereta Jerman 

Pendingin Udara (AC) di kereta Jerman gagal membuat para meyejukkan penumpang yang kepanasan. Setidaknya 50 pendingin udara di dalam kereta rusak berat akibat suhu panas yang menyengat dalam minggu ini.  

Ilustrasi : news.okezone.com
Winfried Hermann, kepala Komite Transportasi Bundestag mengatakan kepada pers bahwa sistem oprasional kereta di Jerman membutuhkan perbaikan. Windfried menganjurkan, sistem kereta terbaru nantinya harus memiliki sistem pendingin yang lebih kuat. 

“Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh kereta generasi selanjutnya adalah kemampuan kereta menghadapi suhu yang panas,” ujar Winfried. “Pendingin udara di dalam kereta harus mampu beradaptasi dengan suhu panas di luar. Kini suhu di Jerman mencapai 45 derajat celcius. Kita membutuhkan suhu dingin yang ekstrim.” Tambahnya. 

Sejak akhir Juni, Eropa memang sudah menghadapi musim panas. Namun suhu panas kali ini cukup tinggi, bahkan di beberapa tempat di Jerman telah mencapai suhu di atas 45 derajat celcius. Suhu panas ini telah mengakibatkan pendingin di 50 kereta di Jerman rusak parah dan membuat penumpang celaka. Suhu panas membuat pendingin tidak berfungsi, bukannya mengeluarkan hawa sejuk, malah mmbuat kereta panas dan penumpang jatuh pingsan karena dehidrasi. Kasus ini telah ditangani oleh Polisi Federal, sekitar 9 orang dilarikan ke rumah sakit. Keretapun segera mendapatkan penanganan serius. 

Rüdiger Grube, salah pemimpin perusahaan yang bertangungjawab atas perlengkapan dan pendingin kereta di Jerman bahwa pendingin yang ada saat ini hanya mampu beradaptasi terhadap suhu 32 derajat Celsius.  “Kami tengah mengusahakan apapun agar kejadian ini tidka terjadi lagi,” ujarnya. www.thelocal.de

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suhu Panas Kalahkan Pendingin Udara Kereta Jerman "

Post a Comment