REVIEW FILM : James Bond, Quantum Of Solace

James Bond, Quantum Of Solace

Rahasia Menggoyang Sebuah Negara

Film James Bond, sejak awal tercipta memang sudah termaktub untuk membuat penontonnya berdebar karena kegilaan aksi pemainnya dan kisah cinta sang peran utama. James Bond, agen rahasia Inggrs yang memiliki sandi 007.

Yang paling baru dari Quantum Of Solace adalah, isu lingkungan hidup yang semakin mara akhir-akhir ini. Jemas Bond yang diperankan oleh Daniel Craig  pada saat itu sebetulnya harus menyelidiki kematian seseorang bernama Vester Lynd. Namun, karena keterikatan di masa lampau, seorang agen rahasia tingkat tinggi ini sulit sekali mengontor emosinya, ada dendam masa lalu untuk menyelesaikan masalah ini. AKibatnya, beberapa nara sumber penting harus tewas di tangan agen yang tidak hanya bisa beragam bahasa dunia, namun juga bisa membuat wanita melakukan apa saja.

Review Film Quantum Of Solace
rogerebert.com


Saat penyelidikannya, Bond bertemu seorang gadis beranama Camille Montes (Olga Kurylenko), yang akhirnya membantunya menemukan gembong mafia di Amerika Selatan, Dominiq Greene. Dominiq dikenal sebagai pembela lingkungan hidup dunia. Belakangan dia sendiri justru memiliki kedekatan dengan agen Amerika Serikat dan penguasa lain untuk menggoyang Bolivia.

Camile sendiri memiliki dendam pada seseorang. Iapun agen rahasia yang sudah sejak lama menyusup dalam lingkungan Greene.

Yang menarik dalam film berdurasi 106 menit adalah, alur cerita yang sangat cepat namun tepat. Banyak tokoh di film ini. Dan semuanya menjadi penting ketika tokoh-tokoh ini menjadi bagian untuk instabilisasi sebah Negara, Bagaimana sebuah meeting rahasia di lakukan saat pertunujukan teater berlangsung. Dan bagaimana intrik di kubu intelegen dunia berlangsung. Siapa yang harus dipercaya, dan apakah menjalani kehidupan sebagai agen rahasia TOP  begitu menggiurkan?

Melalui seorang rekan agen rahasia yang juga mantan musuhnya, Mathias, Bond belajar bagaimana mengenali musuhnya. Dan bagaimana memaafkan dirinya karena telah menghilangkan banyak nyawa.

Film Quantum of Salace yang alur ceritanya ditulis oleh Michael .G Wilson ini menelan biaya lebih dari US$ 320 juta mengambil lokasi shooting di Panama, Chili, Ilati dan Austria. 

Oh ya satu lagi, biasanya kalo di film James Bond sebelumnya. Agen rahasia ini selalu dibekali dengan alat-alat yang canggh versi peneliti Inggris. Namun di film ini, satu-satunya alat yang menemani Bond adalah ponsel super cangih yang bisa mengirim data via satelit dna langsung streaming. Pokoknya ponsel ini weleh weleh cuanggih tenan. Dengan bekal alat komunikasi pesan sponsor ini, Bond bisa mendapatkan profil para penjahatnya seketika, dimanapun ia berada.

Quantum Of Salace betul-betul menampilkan aksi laga yang super keren khas Hong kong. Pertarungan sengit di atas atap rumah, dan adegan lompat melompat yang lumayan brutal. Saya berpikir, sebuah film tentang agen rahasia harusnya memang seperti ini. Karena disamping intriknya yang cantik, dialognya juga sederhana namun mengena. Hhm, rasanya angan-angan saya jadi melayang bagaimana sebuah Negara besar berusaha menggiyang kestabilan dunia melalui agennya, misalnya isu-isu SARA, kesehatan yang ada di negeri ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "REVIEW FILM : James Bond, Quantum Of Solace"

Post a Comment