EADS Luncurkan Bahan Bakar Pesawat dari Algae


EADS Luncurkan Bahan Bakar Pesawat dari Algae 

Badan Psawat Udara Eropa (EADS) akan meluncurkan bahan bakar pesawat pertama yang terbuat dari Algae. Peluncuran ini akan dilangsungkan minggu depan di Berlin Air Show. 

“Kami tengah berusaha menciptakan paradigma baru dalam bidang transportasi udara,” ujar  Jean J. “Kita membutuhkan bahan bakar alternative pengganti Kerosin.” Tambahnya. 

Pesawat berbahan bakar Algae dilengkapi dengan mesin khusus bernama Mesin Kembar Diamond DA 42, membutuhkan setidaknya 1,5 liter bahan bakar dari Algae lebih banyak dibanding bahan bakar sebelumnya. 

“Saya memiliki harapan yang besar pada Algae, intensitas energi yang dhasilkan oleh Algae sangat baik. Pertumbuhan tanaman ini diserap semuanya menjadi karbon dioksida.” Ujar Botti. 

Tumbuhan Algae yang mudah dikembangkan ini menjadi salah satu hal yang menarik peneliti sebagai sumber energi bahan bahan bakar. Algae dapat hidup baik di air tawar maupun air laut dan dapat berkembang cepat dan baik khususnya pada tanah yang cocok untuk pertanian. 

Tujuan EADS adalah untuk mengurangi emisi karbon dioksida dan polusi suara pada tahun 2050. “Jika 10% pesawat diterbangkan dengan bahan bakar biofuel mulai tahun 2010, maka itu pertanda baik dan membuat saya sangat senang.” www.thelocal.de

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "EADS Luncurkan Bahan Bakar Pesawat dari Algae "

Post a Comment