Kompetisi Teriak Minta Bantuan Untuk Anak-Anak di Jepang


Kompetisi Teriak Minta Bantuan untuk anak-anak di Jepang 

Anak-anak usia taman kanak-kanak di Wilayah Aichi berbondong-bondong mengikuti lomba “Teriak Minta Bantuan”. Lomba ini dimaksudkan agar anak-anak tidak sungkan jika bahaya kriminal seperti penculikan tengah menghadang mereka. 
Walaupun Jepang merupakan negara dengan tingkat kriminal yang rendah, terutama penculilan anak. Namun pemerintah di Wilayah Aichi merasa perlu mengadakan kontes teriak minta bantuan untuk anak-anak. Kegiatan ini berlangsung di sebuah mal dan disponsori oleh kantor kepolisian setempat.
Sekitar 40 anak-anak TK berlomba berteriak sekuat-kuatnya di depan mikropon. Teriakan anak-anak ini juga disaksikan oleh pengunjung mal. Kadang walau anak-anak tahu bergaul dengan orang tidak dikenal adalah berbahaya, namun untuk teriak minta tolong mereka masih malu-malu. Lomba yang diadakan pada minggu lalu ini bermaksud agar anak-anak tidak lagi malu dan bisa berusaha menolong dirinya sendiri.

Di antara anak-anak tersebut ada pula yang tidak mampu berteriak karena tegang ditonton banyak orang. Bagi anak yang berhasil berteriak sekuatnya, mendapatkan tepuk tangan dari pengunjung dna penonton. 
Kepolisian berharap, dengan adanya kontes ini, anak-anak tetap bisa berlatih berteriak minta tolong. Para orang tua juga diminta untuk melatih anak-anak mereka agar tidka malu berteriak untuk minta bantuan. www.nhk.or.jp, www.inmagine.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kompetisi Teriak Minta Bantuan Untuk Anak-Anak di Jepang "

Post a Comment