Qatar Holding Beli Gedung Bersejarah di Inggris



Qatar Holding menyatakan telah membeli sebuah gedung prestisius dan bersejarah di London. Gedung Harrods sebelumnya dimiliki oleh milyuner asal Mesir, Mohammad Al Fayed.  

Total transaksi ini sekitar £1.5 Miyar 

Harrods dibangun pada tahun 1834 di East End, London oleh Charles Henry Harrod Awalnya gedung ini adalah toko grosir yang khusus menjual the. Pada tahun 1851, Harrod membeli sebuah toko kecil di Knightsbridge. Saat itu Harrods mulai memperkerjakan dua orang asisten dan seorang kurir.  Anak perusahaan Harrod yang dipimpin oleh Charles Digby Harrod membangun bisnis melalui penjualan obat medis, parfum, stationary, buah dan sayur. Harrods mencapai perkembangan yang sangat signifikan dengan mmperluas bangunan di sekitarnya, memperkerjakan 100 orang pegawai di tahun 1880. 

Perusahaan ini mengalami kebangkrutan ketika kebakaran menghanguskan bangunan mereka di tahun 1883. Toko di  Knightsbridge, dibangun kembali dengan bantuan seorang arsitek bernama Charles William Stephens. Pembangunan gedung tersebut sama persis dengan sebelum kebakaran terjadi.

Toko tersebut merupakan toko kedua terbesar di Jalan Oxford Selfridge, dengan luas tanah 18.000 meter persegi, kapasitas ruang penjualan 90.000 mepetr persegi untuk 330 departemen. 
Harrod memiliki motto “Omnia Omnibus Ubique” — Segalanya tersedia untuk semua orang, namun pada kenyataannya Harrods hanya menjual bang-barang mewah pada setiap 7 lantai gedung itu. 

Toko ini setidaknya selalu memikat 15 juta konsumen setiap tahun. Ahmad M. Al Sayed, Pimpinan Eksekutif dan Direktur Manajerial mengatakan telah memiliki hak atas pengelolaan Harrods. “Ini telah menjadi hak kami untuk membuat Harrod sebagai perusahaan yang unik, yang  mengkombinasikan barang-barang mewah, dan prestos dari seluruh dunia dengan kualitas dan kelas finansial tertentu. Kami ingin harrods menjadi perusahaan pemimpin kelas dunia.” 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Qatar Holding Beli Gedung Bersejarah di Inggris"

Post a Comment