Perang Hummus: Libanon Pecahkan Rekor



Perang Hummus: Libanon Pecahkan Rekor 

Beirut – Libanon pecahkan rekor baru memasak Hummus (sejenis masakan tradisional dari timur Tengah yang digunakan sebagai makanan pembuka) yang berukuran lebih dari 10 ton. Rekor ini mengalahkan rekor dunia sebelumnya yang dipegang Israel.  

Hummus merupakan masakan tradisional dari dataran Arab, sebagian referensi mengatakan Hummus popular di Abad delapan belas, namun ada pula yang mengatakan makanan ini sudah ada sejak abad XII. Masyarakat kuno Mesir juga sudah mengenal Hummus, dengan bahan-bahan yang sederhana, bentuknya seperti pasta yang berasal dari campuran perasan jeruk lemon dna minyak zaitun.

Sekitar 300 warga Libanon memasak Hummus ini bersama-. Total berat humus ini adalah 10,452 kilogram. Jumlah ini dua kali lebih besar dari rekor sebelumnya yang dibuat oleh Israel. Atas prestasi ini, Guinness World Record telah mengkonfirmasikan Libanon memegang rekor dunia atas pembuatan Hummus terbesar. 

Libanon menuduh Israel telah mencuri resep masakan Arab dan memasarkannya ke dunia pada tahun 2008. Saat itu, Menteri Perekonomian Libanonpun sempat turun tangan dan meminta Komisi Eropa untuk memberikan perhatian terhadap salah satu peninggalan Libanon. www.nzherald.co.nz dan wikipedia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perang Hummus: Libanon Pecahkan Rekor "

Post a Comment