Kota Sharjah di Dubai Mati Lampu



Kota Sharjah di Dubai Mati Lampu

Sharjah, salah satu kota industri di Dubai gelap total. Keadaan ini memaksa para penduduknya dan pelaku bisnis bergulat dalam kegelapan selama 6 jam. 

Bukan di Indonesia saja listrik menjadi masalah besar. Di negara kelas Internasional seperti Dubai, mati listrik membuat penduduknya kalang kabut. Karena ini kejadian yang langka. Penduduk Sharjah, Sabtu malam kemarin gundah gulana karena padamnya listrik selama 6 jam. 

Padamnya listrik ini membuat lokasi industri seperti Al Maraijah, Al Nahda, Al Arouba, area Bu Daniq gelap gulita. Para pemilik toko dan supermarket mengatakan mereka kehilangan pendapatan yang besar karena listrik yang terputus ini. Kegiatan transaksi jual beli terpaksa harus ditulis tangan. 

Lampu lalu lintas di wilayah-wilayah tersebut juga padam. Hal ini membuat petugas kepolisian mengerahkan satuannya ke jalan-jalan. Jalan raya menjadi sangat macet karena banyak jalan yang dilaihkan rutenya.

Seorang penduduk Al Nahda, Mohsen mengatakan akibat kejadian ini, ada warga yang terperangkap di dalam lift. “Listrik padam dari jam 01:00 hingga 03:00, lalu mati lagi mulai dari 10:00 hingga sore hari. Sampai-sampai seorang warga terjebak di dalam lift,” katanya. 

Seorang penduduk lainnya, Jitendra Gupte mengatakan padamnya listrik dirasakannya pada saat pukul 08:00 hingga pukul 13:15. “Saat saya menghubungi dinas listrik setempat, tidak ada jawaban. Hal yang sama juga terjadi saat saya menghubungi Otoritas Air melalu1 911. Atas kejadian ini mungkin saya dan keluarga akan segera pindah ke Dubai. Anak-anak tidak bisa mandi dan  ruangan sangat panas.”

Hal yang sama juga diutarakan Mohammad Nadeem, penghuni di wilayah industri di area 17. “ Hampir setiap tahun kami menghadapi permasalahan yang sama. Saya pikir saya harus mencari alasan yang lebih tepat untuk tinggal di Dubai.” 
Menurut pihak yang berwenang, krisis listrik ini terjadi karena adanya kerusakan peralatan listrik yang mengganggu supply listrik daerah setempat. Gulfnews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kota Sharjah di Dubai Mati Lampu"

Post a Comment