Daun Pepaya Mampu Atasi Penyakit Kanker


Daun Pepaya Atasi Kanker

Para peneliti baru-baru ini menemukan ekstrak daun papaya  dan  teh  memiliki kemampuan untuk melawan sel kanker.  Penelitian ini terinspirasi oleh kebiasaan tradisonal masyarakat Asia.

Peneliti dari Universitas Florida, Nam Dang dan beberapa rekannya dari Jepang, mempublikasikan jurnal Etnofarmakologi, mengenai khasiat papaya sebagai anti kanker leher rahim, payudara, hati, paru-paru dan pankreas. 

Para peneliti menggunakan ekstrak daun papaya dan daun teh yang dikeringkan. Sel kanker yang terkena ekstrak ini dengan dosis yang cukup tinggi menunjukkan efek perlawanan yang kuat.

Dang dan rekannya memperlihatkan, ekstrak daun papaya meningkatkan produksi molekul bernama Th-1, tipe cytokines, yang membantu mengatur sistem imun manusia. Penemuan ini dapat diarahkan pada sistem kekebalan tubuha manusia untuk melawan kanker. 

Pepaya telah lama digunakan sebagai obat rakyat di berbagai belahan dunia, khususnya Asia. Dang mengatakan, hasil ini berbanding lurus dengan tingkat kesehatan masyarakat Vietnam yang tinggal di Australia.  

Para peneliti juga mengatakan ekstrak Pepaya ini tidak hanya berfungsi sebagai penawar racun pada sel normal manusia, tapi juga bisa digunakan untuk menghindari efek setelah perawatan kanker, seperti radiasi dan kemoterapi. 

Para peneliti mengungkap 10 jenis sel kanker yang terpengaruh dengan ekstrak Daun Pepaya ini. Setelah 24 jam, ekstrak daun papaya dapat memperlambat pertumbuhan tumor. 

Saat ini, Dang berserta rekan-rekannya tengah mempatenkan proses ekstrak daun papaya di Universitas Tokyo. (Canada.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daun Pepaya Mampu Atasi Penyakit Kanker"

Post a Comment