Saluran TV RTL2 Jerman, Hadirkan Pengingat Buka Puasa Selama Ramadhan


Saluran TV RTL2 Jerman, Hadirkan Pengingat Buka Puasa Selama Ramadhan 

Saluran televisi Jerman, RTL2 mengatakan pihaknya telah mempersiapkan layanan khusus bagi umat Islam selama Ramadhan. Layanan tersebut berupa pengingat pada saat berakhirnya sahur dan buka puasa. 

"Anda boleh mengungkapkan segala teori yang berhubungan dengan integrasi. Namun kami hanya ingin mengirimkan signal yang jelas,” ujar Carsten Molings, kepala pemasaran televisi tersebut. 

"RTL2 membuat berbagai program untuk semua orang, semua pengikut agama. Ini sama halnya dengan kita merayakan Natal atau Paskah. Dan kami ingin melakukan hal ang serupa saat Ramadhan,” tambahnya. 

Masyarakat muslim memulai puasa mereka saat matahari segera terbit hingga matahari terbenam. Di Eropa, artinya mereka harus menahan rasa lapar dan haus sekitar 16 jam. Saat puasa dimulai dan berakhir, RTL2 akan memberikan pengumuman di layar sebagai pengingat. 

Badan Pusat Muslim Jerman (ZMD) menyambut hangat inisitif keputusan RTL2 selama Ramadhan ini. Saat ini muslim di Jerman telah mencapai angka 4 juta jiwa, dan ini adalah berita baik selama Ramadhan ini. 

"Program ini adalah lambang bagaimana intergrasi bisa terjalin dengan baik di negara ini,” ujar Aiman Mazyek, sekretaris umum ZMD. www.thelocal.de

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saluran TV RTL2 Jerman, Hadirkan Pengingat Buka Puasa Selama Ramadhan "

Post a Comment