Asparagus dan Bawang Putih Bisa Mengatasi Obesitas dan Diabetes

Asparagus dan Bawang Putih Bisa Mengatasi Obesitas dan Diabetes 



Kabar gembira bagi penderita Obesitas dan Diabeletes, mengkonsumsi sayuran seperti asparagus dan bawang putih dapat mengurangi penderitaan tersebut. 

Para ilmuwan telah meneliti berbagai cara untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh manusia melalui makanan berserta tinggi. Salah satu hasil temuwan tersebut, makanan seperti bawang putih, asparagus, chicory (sejenis sayuran atau bunga yang banyak tumbuh di Eropa), arthichokes (bunga yang bentuknya mirip tunas dan berlapis-lapis, sayuran yang umum digunakan masyarakat Eropa dan Mediteran) merupakan jenis tumbuhan yang dapat menyimpan karbohidrat. Jenis tumbuhan ini ini juga aktif benang-benang hormon yang dapat mengurangi rasa ingin makan. 

Tumbuhan tersebut juga  dapat meningkatkan Hormon Insulin. Hormon insulin diproduksi olej pankreas dan berfungsi untuk mengantarkan glukosa masuk ke dalam sel-sel tubuh dan berfungsi mengkontrol glukosa. 

Hasil temuwan ilmuwan ini diaplikasikan pada salah satu tempat perawatan diabetes di Inggris. Penelitian yang dibiayai oleh  “Dana Amal Diabetes Inggris” ini telah memberikan bukti efektif dalam menangani pasien diabetes dan obesitas. 

Nicola Guess, salah satu pakar diet dari Imperial College, London, dan menjadi pimpinan atas riset ini mengatakan,  riset ini bertujuan meneliti lebih jauh mengenai nafsu makan seseorang dan tingkat kadar glukosa tubuh. "Jika penelitian ini berhasil, maka hasilnya akan segera diterapkan kepada publik, sebagai salah satu cara mengurangi resiko deiabetes.”

Saat ini di sleuruh Inggris raya, 2,35 juta orang didiagnosa menderita diabetes. Diperkirakan tidak lama lagi, angka ini akan bertambah setengah juta jiwa. Jika penderita diabetes tidak menyadari penyakit yang diindapnya, masalah akan bertambah buruk. Komplikasi gagal ginjal, jantung, stoke dan amputasi adalah resiko yang harus ditanggung penderita jika tidak segera menangani secara tepat. 

Penelitian lain dari Universitas  Leicester melalui “British Medical Journal” yang dipublikasikan paada minggu lalu, menyarankan para penderita Diabetes untuk memperbanyak mengkonsumi sayuran hijau. Brokoli, bayam, kol, kecambah, terbukti dapat mengurangi 14% resiko diabetes jika dikonsumsi setiap hari. Sayuran-sayuran tersebut kaya akan antioksidan, magnesium yang berhubungan dengan kadar diabetes rendah. 


Source : www.telegraph.uk

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asparagus dan Bawang Putih Bisa Mengatasi Obesitas dan Diabetes "

Post a Comment