Oetzi, Sang Manusia Es, Kemungkinan diKubur dengan Upacara Pemakaman

Oetzi, Sang Manusia Es, Kemungkinan diKubur dengan Upacara Pemakaman

blogs.discovermagazine.com
Manusia prasejarah yang dikenal dengan nama Oetzi si Manusia Es, kemungkinan dikubur melalui upacara pemakaman. Jasad manusia ini ditemukan di Pegunungan Alpin. 

Sebelumnya, Oetzi diperkirakan tewas karena dibunuh. Namun para ahli yakin, melalui bukti-buki yang ada di sekitarnya saat ia ditemukan. Oetzi ditemukan terkubur di bawah lembah dengan bekas luka di tubuhnya. Beberapa teori lain mengatakan ia tewas akibat perang antar suku.

Setelah membeku selama 5.300 tahun, Oetzi ditemukan oleh pendaki asal Jerman pada tahun 1991 di perbatasan antara Itali dan Austria. Dugaan para ahli sebelumnya, Oetzi meninggal saat perang, kemudian tubuhnya jatuh dari pegunungan dan terkubur oleh es. 

Namun tim ahli dari Museum Prasejarah dan Etnografi di Roma, yang diketuai oleh Luca Bondoli, menyimpulkan bahwa jasad Oetzi aslinya berasal di dekat lempengan batu. Kemudian akibat pergerakan bumi, tubuh Oetzi ikut bergerak turun ke lembah. Teori mengenai sebab tewasnya Oetzi sudah dipublikan dalam bentuk jurnal. Di sekitar jasadnya juga ditemukan benda-benda berharga. Jika Oetzi benar-benar mati karena dibunuh, kemungkinan benda-benda berharga itu sudah dicuri. 

Source : www.telegraph.co.uk

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Oetzi, Sang Manusia Es, Kemungkinan diKubur dengan Upacara Pemakaman"

Post a Comment