Bank Darah untuk Anjing Pertama di India

Bank Darah untuk Anjing Pertama di India

Source : www.lifewithdogs.tv
Dokter hewan di India kini sedang gencar mencari pendonor darah bagi Bank darah untuk anjing. 
Dr. P. Thangraju dari Universitas Kedokteran hewan dan Sains Tamil Nadu, mengatakan 28  pemilik anjing  telah mendaftarkan anjing-anjing mereka untuk dijadikan pendonor ketika pengumuman itu dipublikasikan, Senin lalu. 

"Universitas kami menjadi universitas pertama di Asia, setelah UK dan Amerika Serikat yang menyediakan fasilitas Bank Darah bagi untuk anjing,” ujar Wakil Konsultan dari universitas tersebut. Hingga saat ini sudah ada 8 varietas darah anjing yang telah diidentifikasi.

"Kami membutuhkan banyak pendonor, selain delapan varietas yang sudah terdaftar itu,” tambahnya lagi. 

Memelihara binatang peliharaan kini menjadi tren di kalangan kelas menengah atas di India. Binatang peliharaan menjadi petunjuk bagi kelas sosial, mereka yang memiliki binatang peliharaan dianggap kayak arena mampu memberi makan binatang dan membayar biaya perawatan dokter hewan. 

Menurut Thangaraju, saat ini universitasnya kedatangan pasien anjing sekitar 200 ekor setiap hari. Para pemilik anjing harus mengeluarkan dana jutaan ruppe agar anjing-anjing mereka sehat. Belum lagi jika anjing mereka sakit dan membutuhkan darah. Anjing –anjing pada usia 1-8 tahun dapat memberikan darah mereka, maksimal 4 kali dalam setahun. 

Transfusi ini diperlukan dalam operasi, misalnya operasi memindahkan tumor, prawatan anjing yang menderita Leukimia, atau kecelakaan. Masalah kecelakaan lalu lintas adalah pristiwa yang paling sering dialami anjing-anjing di India. India juga negara yang secara nasional kekurangan donor darah manusia. 

"Umumnya rumah sakit pemerintah di India kekurangan persediaan darah. Jika ada pasien yang membutuhkan darah, rumah sakit langsung meminta keluarga atau kerabat keluarga mendonorkan darah mereka,” ujar Dr R.K Jha, petugas medis pada salah satu rumah sakit terbaik di New Delhi. 

Source : www.news.com.au

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bank Darah untuk Anjing Pertama di India"

Post a Comment