JDORAMA Review - 1 Pound Gospel

1 Pound Gospel
10 Episode

Motivasi berawal dari cinta



Dorama ini diangkat dari manga berjudul 1 Pondo no Fuukin yang dikarang oleh Rumiko Takahashi. 1 Pound of Gospel bercerita tentang seorang petinju amatir yang snagat berbakat bernama  Kosaku Hatanaka yang berasal dari Gym Mukaido. Sebetulnya Hatanaka bisa memenangkan sebuah pertandingan tinju, namun karena sifatnya yang tidak kuat menahan rasa lapar, ia harus kalah karena saat bertanding terbayang-bayang makanan favoritnya. Rasa lapar tidak hanya masalah Hatanaka saja, ia juga bermasalah dalam mempertahankan berat badannya. Sebagai atlet tinju berat badan ideal adalah salah satu syarat bertanding. Dan untuk pertandingan selanjutnya Hatanaka harus kerja keras mengurangi 11 kg berat tubuhnya dalam waktu kurang dari seminggu.

Jika Hatanaka gagal, karir tinjunya akan berakhir dan Hatanaka tidak punya pilihan lain sebagai pekerja di sebuah restoran mi. Di saat Hatanaka membutuhkan motivasi untuk bertanding, ia bertemu dengan seorang suster cantik bernama Suster Angela. Suster Angela adalah anak yatim piatu yang dirawat di sebuah biara. Di usianya sekarang suster Angelayang polos dan baik hati itu belum pernah jatuh cinta.

Hatanaka belum pernah sesemangat dan semangat seperti ini ketika bertemu suster Angela. Pria humoris yang rela melakukan appaun untuk Suster Angela ini akhirnya berlatih dengan sangat giat dan berhasil mempertahankan karirnya. Cerita tidka berhenti di sana, konflik kemudian muncul dari Biara tempat suster Angela tinggal. Beberapa suster mempertanyakan kedekatan suster Angela dengan Hatanaka. Sementara Hatanaka ingin sekali menikahi suster Angela. Suster Angela telah menjadi jimat keberuntungan Hatanaka. Keberhasilan Hanakapun berhasil meningkatkan pamor Gym Mukaido sehingga banyak anak muda mendaftar ke gym tersebut sebagai petinju professional.

Hatanaka diperankan oleh Kamenashi Kazuya (Ka tun) sedangkan suster Angela diperankan oleh Meisa Kuroki yang cantik. Dorama ini cukup banyak mendapatkan perhatian bukan saja karena diperankan oleh aktor dan aktris tampan. Namun juga kemampuan akting para actor dan jalan cerita yang menarik. Karakter Hatanaka yang kuat namun kekanak-kanakan membuat kejujuran dan kemurnian cintanya pada suster Angela terasa sangat konyol namun romantis.  

Penulis : Nurhablisyah, Msi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JDORAMA Review - 1 Pound Gospel"

Post a Comment