Cara Menentukan Kualitas Teh

Saat ini di pasaran industri produk teh, terbagi menjadi 3 bagian, yaitu produk teh dengan kualitas tinggi, produk teh dengan kualitas rendah dan produk teh dengan kualitas menengah. Dari masing-masing produsen teh tersebut mengklaim memiliki produk teh dengan kualitas yang terbaik dan memenuhi persyaratan dan standar.

Sebagai aturan, kualitas teh ditentukan oleh empat faktor: penampilan, warna, aroma dan rasa. Empat factor ini semuanya satu sama lain, misalnya, teh dengan rasa yang baik harus memiliki penampilan, warna dan aroma yang baik.

Tujuan dari artikel ini adalah untuk memberikan informasi tentang apa yang perlu Anda ketahui untuk menghindari penggunaan teh berkualitas buruk, dengan kata lain, oleh karenanya harus megetahui bagaimana menentukan kualitas teh. Teh terbaik menyiratkan bahwa minuman teh dengan penampilan yang lebih baik, warna, aroma dan rasa secara keseluruhan. Teh varietas yang baik terdiri dari daun utuh dan harum, dikumpulkan pada saat daun penuh energi matahari (saat fotosintesis). Anda harus yakin bahwa daun teh dikumpulkan kolektor terbaik teh (natural dan alami, ketimbang mobil, yang mencemari lingkungan), yaitu, produsernya peduli tentang kualitas produk-produknya. Tentu saja, bahan dalam artikel ini tidak berlaku untuk jenis yang terbuat dari buckthorn laut, teh viburnum, teh camomile dan lain-lain, yang sebagian besar disiapkan di rumah.

Manifestasi Dari Karakteristik Teh

Teh Kering

Taruh beberapa daun teh di atas meja untuk memeriksa bentuk, ukuran, dan kelembutannya. Ada standar yang berbeda untuk semua bentuk dan ukuran, tergantung pada varietas, tetapi juga untuk berbagai jenis teh. Semua daun teh yang ber kualitas tinggi harus mempunyai ukuran dan bentuk yang sama. Secara umum, daun the yang lebih tipis dan lebih padat, lebih baik. Kelembutan juga merupakan faktor yang sangat penting. Teh lembut yang lebih baik. kelembutan yang sangat baik berarti bahwa teh yang kuat, dan warnanya adalah seimbang. Daun harus utuh dan tak terputus, tanpa batang dan ranting.

Daun Teh Basah.

Ketika menyeduh daun the, teh akan menyerap air, dan kemudian memulihkan bentuk aslinya. Bentuk asli dapat memberikan banyak informasi tentang jenis dan kualitas dari minuman. Anda akan melihat bahwa daun teh terlihat cukup alami, seolah-olah mereka baru saja diruntuhkan dari pohon.

Warna Teh Berkualitas Tinggi

Cara menentukan kualitas teh, dengan menganalisis warna? Warna teh kering.

Teh berkualitas tinggi memiliki warna lebih hidup dan jenuh/lembab. Secara umum, warna persyaratan yang berbeda untuk berbagai jenis teh. ada warna dan nuansa untuk teh hijau: gelap, terang, batu giok, kuning dan abu-abu-hijau. Umumnya, semakin terang warnanya, semakin tinggi kualitasnya.

Warna Daun Basah.

Daun teh yang baru dan muda, yaitu teh dengan warna-warna cerah dan segar. Daun teh yang sudah berumur warnanya menjadi lebih abu-abu, kuning tua, dan hitam. Dalam beberapa kasus, seperti dengan variasi dan puer teh putih, kualitas minuman tradisional ini juga dapat ditentukan oleh sejauh mana infusnya. Untuk teh hijau adalah warna cahaya, transparan dan kuning-hijau, yang merupakan tanda kualitas terbaik. Sementara teh hitam adalah untuk membeli warna merah, mengkilap dan beludru gelap.

Warna Teh Diseduh

Teh berkualitas tinggi memiliki tampilan yang jelas, cerah dan segar. teh kualitas tinggi memiliki warna kusam dan tampak kabur. Akibatnya, warna cerah adalah kaya rasa dan warna cerah dan pucat menunjukkan tidak ada kejenuhan, dan rasa diucapkan.

Aroma Daun Teh

Cara menentukan kualitas teh, menghirup aroma nya? Aroma daun teh kering.
Ambil segenggam daun kering dan mencoba untuk mencium, merasakan rasa. Teh yang segar dan baik pasti lebih beraroma daripada teh berkualitas rendah dan jika terlalu banyak air tetap dalam daftar, itu adalah hasil dari penanganan terampil.

Aroma Minuman.

Aroma tergantung pada variasi dan jenis teh, asal-usulnya, metode pengumpulan dan musim pengolahan. Setiap teh memiliki rasa yang unik dan rasa. teh hitam harus diisi dengan aroma manis. Berkualitas tinggi teh hijau memiliki aroma yang segar dan halus, tanpa aftertaste keras atau berumput. Sebagai aturan, tahan lama dan aroma segar terbaik dibuktikan dengan karakteristik minuman klasik. kelas rendah dan teh berkualitas rendah akan memberikan sensasi terbakar, akan memiliki asam, tajam, apak dan tidak bau segar dan rasa. Setelah Anda mendapatkan beberapa pengalaman, Anda pasti akan belajar bagaimana menentukan kualitas teh dan teh Anda minum setelah tegukan pertama.

Tapi hati-hati, karena beberapa produsen menambahkan rasa atau aditif untuk teh untuk menyembunyikan kinerja yang buruk dan kualitas teh. Anda selalu dapat menilai kualitas minuman dalam penampilan. Cobalah untuk memeriksa daun di tempat pertama, sebelum minuman mereka.

Rasa Aspek Teh Berkualitas Tinggi

Cara menentukan kualitas teh, menganalisis karakteristik rasanya? Rasa teh diseduh.

Teh adalah minuman eksklusif. Oleh karena itu, nilainya ditentukan oleh rasa. bagian yang berbeda dari lidah yang peka terhadap sensasi rasa yang berbeda: ujung lidah indra manis, akar lidah merespon kepahitan, dan rata-rata lidah terasa lebih kencang, rasa pahit. Teh kurang pahit, lebih baik. Ini harus memiliki rasa menenangkan dan aroma. tinggi teh awalnya mungkin memiliki sedikit kepahitan, tapi kemudian itu akan menjadi manis. teh buruk akan memiliki rasa pahit sebelum dan setelah mencicipi.

Melihat ke teh yang Anda konsumsi secara teratur dan mencoba untuk menentukan kualitasnya. Coba di masa depan untuk hanya menggunakan teh berkualitas tinggi untuk menikmati minuman ilahi ini. Silahkan Menikmati teh Anda!

Source :  vrutmilife


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menentukan Kualitas Teh"

Post a Comment