4 Cara Menyeleksi Telur Yang Baik

Hampir setiap hari kita makan telur. Tentu kita juga kadang khawatir apakah telur yang kita makan ini dalam keadaan baik/segar (telur sudah lama atau masih baru). Di lansir dari novostivmire.com, 4 cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengetes apakah telur yang kita punya masih segara/telur baru atau telur yang sudah lama/tidak baik. Anda bisa melakukam cara ini di rumah, masukkan telur kedalam air yang berada dalam sebuah wadah :
  1. Jika telur tenggelam dengan sempurna, maka telur itu adalah telur yang masih baru atau telur itu dalam keadaan yang baik. Nah..jenis telur inilah yang menjadi perioritas utama untuk kita pilih.
  2. Jika telur tenggelam tetapi bagian ujung telur yang lebih gemuk sedikit terangkat, maka telur itu berarti sudah berusia kira-kira seminggu.
  3. Jika telur tenggelam, namun bagian salah satu ujungnya berdiri, kama dipastikan telur tersebut sudah berusia antara 2 sampai 3 minggu
  4. Jika telur terapung, maka dipastikan telur itu adalah telur yang sudah tidak baik bahkan busuk. Telur inilah yang harus kita hindari

Semoga dengan cara sederhana ini Anda bisa menyeleksi mana telur yang baik dan mana telur yang buruk. Jangan lupa komentar Anda di tulisan ini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Menyeleksi Telur Yang Baik"

Post a Comment