Mobil Bisa Jalan Sendiri Buatan Google Diuji Coba

Mobil Bisa Jalan Sendiri dari Google  Diuji Coba


Di Era 90an, film Knight Rider menjadi salah satu film paling popular. Karena di sana menampilkan Kitt, sebuah mobil hitam keren dengan kecepatan turbo yang bisa bicara dan jalan sendiri. Di Indonesia, anak-anak yang besar dengan film tersebut sellau membayangkan memiliki mobil idaman ala Kitt. Nah, mimpi itu kini sudah terealisasi. Karena  Google yang berada di California baru-baru ini telah menguji coba mobil rancangan mereka yang bisa jalan sendiri. Di dalam mobil kita tidak akan menemukan kemudi, pedal gas dan rem, karena perlengkapan itu memang tidak diperlukan. Mobil dikendalikan melalui jaringan non kabel yang dipancarkan melalui satelit atau program komputer. Waduh, canggih banget ya. 

Selain teknologi yang melampaui Knight Rider, bentuk mobil yang imut dengan dua kursi ini juga mengundang perhatian. Sejauh ini, mobil ini sudah menempuh jarak 700,000 mil  (1,126,540km) berada dalam kondisi baik dan sudah di tes di laboraturium MIT. Mobil ini juga bisa mengindentifikasi marka jalan maupun kondisi jalanan. Hanya saja, untuk berjalan di bawah hujan dan salju belum bisa dilakukan.

Dalam artikel nzherald.co.nz, mobil Google ini menggunakan batere yang dapat melaju dengan kecepatan 40 km/jam. Mobil juga dirancang bukan untuk melengkapi kemewahan namun untuk kebutuhan  yang lebih penting.

Namun tidak semua kalangan menganggap inovasi ini keren loh. Salah satu tokoh dari bidang IT  beranggapan mobil ini seperti mobil anak-anak dan bentuknya mirip agar-agar.  Namun Mike Hudson, pengamat otomotif dari eMarketer beranggapan, inmovasi ini cukup baik, memberikan angina segar pada dunia otomotif dalam rangka membuka diferensiasi baru. “Teknologi otomotif mirip seperti smartphone, “ ujarnya.

Penulis : Nurhablisyah, Msi.

Source Picture : http://penguintanah.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mobil Bisa Jalan Sendiri Buatan Google Diuji Coba"

Post a Comment