Gaya Promosi Model Telkomsel, Kreatif Abis!

Gaya Promosi Model Telkomsel, Kreatif Abis!

Tadi pagi sebelum ke kantor aku agak takjub juga melihat beberapa pengamen lengkap memakai seragam. Kaos merah telkomsel dan topi. Aku pikir ini cuma promo bagj-bagi kaos. Ternyata Engga sampai situ. Setelah bus berangkat, 3 orang pengamen yang ramah dan suaranya cukup bagus itu naik ke bus. Dan mulai bernyanyi. Sebagai kalimat pembuka sang pengamen berkata, “Selama Pagi Bapak Ibu, Assalamu’aliakum, Salam Sejahtera. Kami dari telkomsel ingin menghibur Bapak dan Ibu.”


Lalu mereka mulai bernyanyi, lagu Bimbo yang judulnya puasa, namun liriknya diganti dengan kata-kata yang telah diatur sedemikian rupa sehingga terkesan menghimbau memakai Telkomsel selama Bulan Puasa. Kalo temna-teman udah liat iklan Telkomsel di TV menjelang Ramadhan ini, itulah lagu yang dinyanyikan selama dari Ps. Rebo sampai UKI.

Selama perjalanan aku sangat terhibur, dan tentunya takjub dengan cara promosi yang menurutku kreatif. Pengamen merupakan  media yang memang belum pernah diekspos sebagai alat promosi. Padahal kemingkinan mereka bersentuhan dengan target secara langsung sangat besar. Dengan mendendangkan lagu-lagu puasa sepanjang hari tujuan Telkomsel agar masyarakat lebih mengingat perusahaan yang sudah leabih dari 10 tahun malang melintang di dunia telekomunikasi Indonesia makin melekat. Dan tentunya, image baru akan muncul. Telkomsel perusahaan yang ramah pada masyarakat, memikirkan masalah sosial.

Saat para pengelola operator telepon sibuk perang harga, ada satu hal yang mereka lupa. Bahwa harga murah bukan segalanya yang diinginkan pelanggan. Pelanggan juga ingin dihargai dan diingat. Misalnya, dengan menggunakan kartu tersebut pelanggan punya nilai tambah. Nilai tambah mungkin tidak perlu yang mahal, tapi cukup menghibur, seperti hadiah langsung pulpen, pin, payung dll.

Aku lihat Telkomsel termasuk operator yang lumayan dermawan buat kasih gimik. Suami soalnya pake Telkomsel, di rumah udah ada payung dan pulpen hasil penukaran poin. Beda banget sama aku yang dulunya pake operator dengan inisial X (hehehe, curhat ni…). Aku pake paska bayar, 2 bulan yang lalu tarifnya agak mahal dibanding yang biasa, tiap bulan tagihannya gak pernah kurang dari 400rb.  Tapi selalu bayar on time. Yang aku kesel, udah jadi pelanggan yang baik, dengan pemakaian lumayan, eh gak ada tuh poin-poinan. Dapet apa kek, sms gratis kek…atau apa? Padahal aku udah pake nomor itu selama 6 tahun. Ya udah karena sedikit kecewa, aku beralih ke operator lain, ceritanya biar sama suami. Dan baru sebulan menikmati operator baru.

Nah, pas tadi para pengamen itu selesai nyanyi, mereka lalu bertanya ada yang pake telkomsel? Kita ada petamudik gratis hanya bagi pelanggan telkomsel. Ya udah, aku tunjukin aja ponselku dan dapet deh peta mudiknya. Lumayan. Dan pengamen-pengamen itu nyanyi tanpa meminta uang dari penumpang lo.

Nah, model promosi yang begini nih yang seru. Semoga ini jadi bahan pertimbangan bagi biro iklan, atau peyelia jasa promosi supaya lebih kreatif. Selamat puasa Yah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaya Promosi Model Telkomsel, Kreatif Abis!"

Post a Comment