Tamasya Di Jakarta ? Kebon Binatang Ragunan Salah Satu Pilihannya

Tamasya Di Jakarta, Kebon Binatang Ragunan

Jika Anda berniat mengajak keluarga rekreasi di dalam kota yang murah meriah, Kebun Binatang Ragunan bisa jadi salah satu tujuannya. Selain harga tiketnya ramah di kantong, wisata di bawah pohon rindang sambil melihat hewan koleksi Bonbin Ragunan, bisa menambah pengetahuan anak-anak dan keakraban keluarga.


Kebon Binatang Ragunan berada di wilayah Ragunan Jakarta Selatan. Dari arah Kampung Rambutan, Anda bisa naik metromini  T53 jurusan Condet, turun di Pasar Rebo dan melanjutkan lagi dengan naik angkot S 15A jurusan Ragunan-Pasar Rebo. Dari arah Kota, bisa naik busway yang langsung turun di depan Ragunan.  Harga tiket masuk Selasa-Jumat,  dewasa Rp 4.500,- sedangnkan anak-anak di bawah 3 tahun Rp 3.500,-. Untuk hari Libur dan akhir pekan harga tiketnya Rp 7.500,- per orang. Anda tidak perlu membayar lagi untuk melihat binatang maupun bersantai di taman yang telah disediakan. Di dalam komplek taman, juga ada danau buatan, taman yang indah dan luas maupun rerumputan sehingga penjungjung bisa menggelar tikar dan piknik bersama keluarga. Namun jika pengunjung ingin menikmati wahana permainan anak, harga koin yang dipatok untuk permainan adalah Rp 5.000,- per koin. Satu koin bisa untuk naik kereta gantung, kereta, helikopter dan lainnya. Untuk menikmati kereta keliling Ragunan, tiket yang dibandrol adal Rp 7.500,- per orang. Dewasa maupun anak di atas 3 tahun sama saja harga tiketnya.



Kawasan Ragunan cukup luas, jadi siapkan fisik dan perlengkapan logistik Anda agar dapat melihat semua koleksi binatang yang Ada. Berikut adalah tipsnya:
  1. Sebaiknya bawa makanan dan minuman dari rumah, selain hemat  kebersihan juga lebih terjaga. DI dalam taman ada juga kantin yang menyediakan makanan dengan harga terjangkau. Semangkok bakso dipatok dengan harga Rp 7.500 – Rp 10.000,-
  2. Di sana tertera  tulisan untuk tidak memberikan makanan dan minuman kepada binatang. Sebaiknya dipatuhi, agar binatang terjaga kesehatannya
  3. Jika membawa anak-anak, sebaiknya dijaga anak-anaknya dengan seksama, karena walau kendaraan pribadi tidak boleh masuk, ada pula kendaraan bermotor yang bersliweran
  4. Dari pintu masuk (Pintu Utara) Anda akan langsung bisa melihat koleksi Burung pelikan, ke arah kanan Anda bisa menikmati Binturong, kemudian golongan primata, dan burung-burung. Berjalan ke arah selatan bisa melihat singa, taman bermain anak. Di arah barat Anda akan menemui gajah, komodo, burung unta dan terminal kereta taman.
  5. Sebaiknya datang di saat hari kerja, menjelang sore, pukul 14:00 -16:00, selain harga tiketnya lebih murah, suasananya juga lebih sepi. Kalau akhir pekan atau libur nasional suasananya ramai sekali.
Penulis : Nurhablisyah, Msi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tamasya Di Jakarta ? Kebon Binatang Ragunan Salah Satu Pilihannya"

Post a Comment