5 Alasan Mengapa Lebih Baik Mengganti Gula dengan Madu

5 alasan mengapa lebih baik mengganti gula dengan madu

Manfaat Madu


Lebah madu memiliki antibakteri, imunomodulator, antiviral, antioksidan dan sifat lainnya, sangat berguna bagi tubuh. Pada saat yang sama, produk manis lainnya - gula - biasanya disebut "racun manis", karena sepanjang hidup seseorang menyebabkan kerusakan yang signifikan pada tubuh. Para dokter memberi tahu saya mengapa madu jauh lebih bermanfaat daripada gula, seperti di lansir oleh ostrnum.

Kandungan kalori madu.
Tentu saja, Anda dapat mengatakan bahwa nilai kalori madu lebih tinggi dari kandungan kalori gula, dan Anda akan benar-benar benar. Memang, dalam satu sendok makan madu alami mengandung sekitar 64 kalori, sementara di bagian gula yang sama - 46 kalori. Tetapi triknya adalah bahwa madu jauh lebih manis daripada gula. Jadi, mengkonsumsi madu daripada gula sepanjang hari, tubuh manusia menerima sekitar setengah kalori dan banyak lagi.

Indeks glikemik madu.
Indikator ini menunjukkan kepada kita bagaimana makanan yang kita makan mempengaruhi tingkat gula dalam darah. Indeks glikemik makanan yang tinggi yang terus kita konsumsi, mengancam timbulnya diabetes, masalah berat badan dan sistem kardiovaskular. Semakin rendah indeks ini, semakin lambat tubuh menyerap gula, sehingga makanan tersebut lebih sehat.
Jadi: indeks glikemik gula adalah 70 unit, dan untuk madu rata-rata 49 unit.

Komponen utama madu.
Komponen utama madu - glukosa dan fruktosa (menyusun 72% komposisi madu). Untuk mengasimilasi mereka, insulin tidak diperlukan, jadi tidak ada risiko kelebihan pankreas. Masuk ke tubuh manusia, komponen-komponen ini tidak memerlukan pemrosesan tambahan di saluran pencernaan, oleh karena itu, menghemat energi. Mereka cepat diserap dan diserap hampir sepenuhnya, seperti, memang, komponen madu lainnya.

Madu merangsang proses metabolisme.
Karena itu, ahli gizi merekomendasikan menggunakan madu daripada gula, jika Anda berniat menurunkan berat badan. Air dengan lemon dan madu di pagi hari dengan perut kosong - ini adalah resep India kuno untuk menurunkan berat badan, dijelaskan dalam Ayurveda. Minuman seperti itu dapat diminum beberapa kali sehari, tetapi tidak lebih awal dari 30 menit sebelum makan. Juga madu sempurna dikombinasikan dengan teh mint atau jahe. Irisan jahe iris dapat dimakan dengan madu untuk merangsang proses metabolisme.

Madu meningkatkan kekebalan.
Madu meningkatkan kekebalan, dan tidak hanya. Madu juga bermanfaat sebagai alat umum untuk memperkuat tubuh manusia. Ini bermanfaat untuk kelelahan saraf, membantu penyakit jantung dan perut, penyakit hati. Madu melembutkan selaput lendir dan karena itu direkomendasikan untuk banyak pilek. Dan gula, sebaliknya, mengurangi kekuatan sistem kekebalan tubuh 17 kali.
Semakin banyak gula yang kita miliki dalam darah kita, semakin lemah kekebalannya. Mengapa diabetes berbahaya khusus untuk komplikasi? Dengan diabetes, proses pengaturan gula dalam darah oleh pankreas terganggu. Dan semakin dalam darah, semakin buruk sistem kekebalan tubuh kita bekerja.

Selain itu, gula praktis tidak berguna nutrisi. Ini disebut "kalori kosong". Sayang, sebaliknya, memiliki komposisi vitamin-mineral yang luar biasa kaya. Dan jika Anda menggunakannya dengan benar, maka ia mampu menyediakan tubuh dengan semua zat yang diperlukan untuk kehidupan dan kesehatan.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "5 Alasan Mengapa Lebih Baik Mengganti Gula dengan Madu"

Post a Comment