Cara Menemukan Sang Pencuri Internet Wifi Kita



Kalau kita biasanya lancar dalam mengases internet dirumah kita, mungkin itu internet kita dalam keadaan baik saja. Namun suatu ketika bila internet lambat, anda perlu cek apakah itu gangguan dari provider internet Anda, atau kalo Anda menggunakan Wifi di rumah, Wifi Anda ada yang mengakses selain keluarga Anda. Di artikel kali ini, akan dibahas secara sederhana cara mencari sang pencuri internet Wifi kita.

Ada beberapa hal yang Anda perhatikan kenapa orang lain bisa masuk wifi Anda dan menggunakan akses internet wifi Anda.


  1. Biasanya router Anda masih menggunakan ID dan User Password default dari bawaan modem, Contoh id dan Password masih admin - admin, ada juga yang admin - 123456, ada juga yang admin - 12345678. Kalau password semacam itu, tentu saja sangat mudah untuk orang menebaknya.
  2. Orang yang benar-benar mengerti seluk beluk dunia IT, orang semacam ini bisa menggunakan skill nya untuk bisa masuk ke akses internet widi Anda.
Saran dari saya utuk mengatasi agar password susah di tebak dan di hack, gunakanlah kombinasi huruf, angka dan dan simbol simbol karakter, dengan cara semacam ini. Internet wifi Anda tidak mudah untuk di curi.


Berikut adalah cara untuk menemukan seseorang yang mencuri internet Anda melalui Wi-Fi wi-fi, internet :

1. Buka browser, masuk ke IP-address dari Wi-Fi Anda.

Cara yang paling jelas - untuk mengubah router dan melihat di bagian bawah. Jika ada, itu berarti bahwa alamat yang ditulis pada kotak.

Jika alamat tidak pada kotak, itu berarti bahwa IP Anda adalah yang paling bahwa baik adalah standar: 192.168.0.1 atau 192.168.1.1.

2. Pergi ke pengaturan router.

Untuk melakukan hal ini di address bar di browser, masukkan IP-address dari Wi-Fi Anda.

Anda akan melihat jendela seperti ini di sini:



Sebagai login, jika Anda tidak berubah apa-apa default sesuai bawaan waktu membeli router, selalu menggunakan admin. Password yang Anda tentukan ketika Anda mengatur, tetapi jika tidak, maka dia - 123456 atau 12345678 atau yang lainnya perhatikan petunjuk di bawah router atau penjelasan di dus router.

3. Pergi ke pengaturan yang diinginkan.

Sekarang pergi ke "Wireless Mode", dan kemudian - dalam "Statistik modus nirkabel".

Sekarang di jendela yang terlihat pada semua perangkat yang terhubung ke Wi-Fi Anda. Anda tinggal menghitung siapa saja yang mengkases internet di rumah Anda, dan cek MAC Adressnya, apabila ada MAC ada yang tidak kita kenal, kemungkinan besar itulah pencurinya. Di settingan bisa Anda lock aksesnya atau lebih aman lagi Anda bisa ganti password Wifi di rumah Anda.


Sebagai catatan bila Anda lupa password Wifi Anda, anda bisa tekan tombol reset, biasanya ada tombol kecil disamping router Anda.

Semoga berguna, mohon maaf buat para suhu bukan maksud mengajarkan, ini hanya cara amatiran dari saya untuk sharing.






Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Menemukan Sang Pencuri Internet Wifi Kita"

Post a Comment