Pisang - Salah Satu Buah yang Paling Diremehkan Ternyata Banyak Manfaatnya



Pisang - salah satu buah yang paling diremehkan. Eksotis mereka lebih rendah buah-buahan lainnya, seperti mangga.

Tapi kenyataannya tetap, pisang - sangat lezat, bergizi, dan mereka memiliki banyak vitamin dan nutrisi lainnya. Zat-zat ini kita butuhkan setiap hari. Misalnya, mereka memiliki banyak serat, sukrosa, fruktosa.

Banyak dari kita, membeli sesisir pisang, tidak makan semuanya sekaligus. Seringkali mereka disimpan di rumah selama beberapa hari atau bahkan seminggu.

Pisang memiliki warna kehijauan-kuning dan matang perlahan. Pilih seperti nomor 5-7.

Akhirnya mereka mulai muncul bintik-bintik gelap, dan kemudian benar-benar berubah menjadi cokelat. Namun, tidak seperti buah-buahan lainnya, itu tidak berarti bahwa pisang memburuk.

Sebaliknya, semakin gelap pisang, semakin protein ekstraseluler tertentu - TNF.

Berdiri begitu - tumor necrosis factor. Apa itu? Ini adalah agen anti-kanker, yang membantu untuk melawan sel-sel abnormal dalam tubuh.

Studi mengkonfirmasi bahwa pisang perespevshie mengandung TNF, yang mencegah pertumbuhan sel kanker dan mencegah mereka dari penyebaran.

Bersama-sama dengan tingkat tinggi antioksidan, yang juga sangat banyak dalam pisang, TNF meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Peneliti Jepang menemukan bahwa semakin besar pisang matang, semakin mengandung serat, vitamin C, vitamin B, potasium dan antioksidan.

Tapi ini properti yang bermanfaat menghitam pisang menghitam, tidak semua manfaat dari buah ini.

Bagaimana mereka masih berguna? Dan itulah yang:

1) Pisang memiliki properti yang solid antasida. Ini membantu untuk menyingkirkan mulas dan refluks asam. Hanya satu makan pisang dapat membawa bantuan yang nyata.

2) Pisang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Karena kenyataan bahwa banyak kalium di dalamnya, tetapi sedikit natrium, mereka profilaksis yang sangat baik terhadap serangan jantung atau stroke. Pisang - makanan sehat untuk jantung.

3) Mereka memberikan energi ekstra. Jika Anda makan sebelum latihan 1-2 pisang, itu akan memberi Anda dorongan energi ekstra untuk jam pelatihan intensif. Rendah glikemik indeks karbohidrat dalam pisang, vitamin dan mineral meningkatkan daya tahan tubuh, dan kalium mencegah kram otot.

4) Pisang berguna dalam anemia. Mereka mengandung dosis yang diperlukan dari zat besi, yang merangsang produksi sel darah merah dan hemoglobin, dan karena itu meningkatkan aliran darah.

5) Pisang dapat dimakan tanpa pembatasan, bahkan jika Anda menderita ulkus lambung. Mereka lembut dan lembek tekstur mantel perut dan melindungi dari asam korosif.

6) Pisang membantu untuk mengatasi depresi. Dan semua karena mengandung tingkat tinggi tryptophan, yang mengubah tubuh kita menjadi serotonin (sama "kebahagiaan hormon"). Serotonin - neurotransmitter otak. Ini membantu orang untuk bersantai, merasa senang, dan hanya meningkatkan mood.

7) Pisang membantu meningkatkan pencernaan. Dan juga memiliki efek pencahar. Itu karena mereka memiliki banyak serat yang cukup, yang mempromosikan gerakan usus yang teratur dan memberikan bantuan dari sembelit.

8) Pisang berguna dalam gangguan saraf dan PMS. Mereka membantu untuk mengatur kadar gula darah. Namun mereka memiliki banyak vitamin B, yang menenangkan sistem saraf dan membantu untuk bersantai.

9) Membantu termoregulasi tubuh. Jika Anda makan pisang di hari yang panas, itu akan membantu mengurangi suhu tubuh. Hal yang sama dapat dilakukan, misalnya, flu biasa.

Tapi tidak hanya berguna perespevshie pisang.
Menurut www.onegreenplanet.org, buah-buahan mentah juga diperlukan. Mereka, khususnya, gula kecil, sehingga mereka dapat memiliki orang-orang dengan diabetes tahap kedua. Selain itu, mereka mengandung bakteri probiotik.

Juga, karena tingginya kandungan pati, pisang mentah akan menyebabkan perasaan kenyang.
Secara umum, pisang berguna. Dan yang paling penting, jangan khawatir perespevshih pisang. Mereka jauh lebih sehat dan lebih lezat dari yang Anda pikirkan./ostrnum

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pisang - Salah Satu Buah yang Paling Diremehkan Ternyata Banyak Manfaatnya"

Post a Comment