Cara Cepat Artikel Blog Ter-Indeks Di Search Engine Google Kurang Dari 2 Menit Bahkan 1 Menit

Jarang-jarang saya menuliskan artikel mengenai SEO. Tetapi kali ini saya akan mencoba menuliskan mengenai cara cepat agar artikel bisa cepat ter-indeks di search engine google kurang dari 2 menit bahkan kurang dari 1 menit.

Sebenarnya cara instan atau cara cepat ini masih kurang baik dibandingkan cara natural artikel blog terindeks di google. Untuk blog yang baru, biasanya artikel bisa terindeks secara alami di search engine google paling lama 3 hari. Untuk blog-blog  atau website yang sudah tua umurnya, artikel baru di publish hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 menit saja untuk bisa terindeks di search engine google. Misalkan saja seperti detik.com, kompas, kaskus, dan web web besar lainnya, itu pengindeksan di google sangat cepat.

Mungkin Anda bertanya, yang dimaksud terindeks di goole itu gimana sich ? Baik saya akan beri contoh, buka salah satu artikel di blog Anda, copy linknya, kemudian buka search engine google, paste kan di dalam kotak search engine google kemudian klik search. Bila hasil search terdapat link blog Anda, artinya artikel blog Anda sudah terindeks di google.

Perhatikan contoh gambar berikut :

1. Buka artikel yang akan di Copy kan


2. Copy link artikel


3. Pastekan di search engine Google
4. Klik search, lihat hasilnya


Terlihat dari hasil pencarian di search engine goole, artikel blog saya sudah terindeks di google. Jadi itulah yang di maksud terindeks di google.

Dari hasil pengamatan saya, sebuah blog cepat atau tidaknya terindeks di google di tentukan dari :

  1. Umur Blog. Semakin tua umur blog/web semakin cepat dalam pengindeksan di google
  2. Umur Domain. Semakin tua umur domain, biasanya semakin cepat juga dalam pengindeksan di google
  3. Rutinitas dalam menuliskan artikel setiap harinya. Karena sebuah blog yang rajin dalam memposting artikel setiap hari membuat, google bot, atau spider google rajin dalam mengunjungi blog Anda untuk mengindeks artikel.
  4. Tehnik SEO, seperti mensetting web kita di google webmaster. Untuk pengguna Wordpress bisa menggunakan plugin-plugin SEO. Untuk wordpress ini jauh lebih mudah dalam pengindeksan artikel dibandingkan pengguna blogspot, karena worpress ini banyak sekali plugin-plugin SEO yang bisa Anda gunakan.
Cara cepat pengindeksan di search engine google yang akan saya coba kupas ini biasanya digunakan oleh para blogger yang baru membuat blog. Orang yang baru membuat blog artinya blognya ataupun domainmya umur nya masih baru. Biasanya orang-orang yang mau mendaftarkan blognya di google adsense, infolinks ataupun iklan lainnya, membutuhkan artikel di dalam blog yang sudah terindeks di google. Karena kalo tidak terindeks saya pastikan blog Anda tidak akan diterima.

Cara cepat indeks di google ini banyak yang share, namun di blog saya ini, saya mencoba untuk memaparkan secara mudah. Cara ini sebaiknya digunakan untuk blog blog yang baru dibuat agar mudah terindeks, Kalau blog sudah tua biarkan saja terindeks secara natural.

Sekarang saya akan coba memperlihatkan Contoh artikel Cara Cepat Artikel Blog Ter-Indeks Di Search Engine Google Kurang Dari 2 Menit Bahkan 1 Menit yang belum terindeks di google :



Langkah-langkah cara cepat mengindeks link artikel blog di searh engine google sebagai berikut :
  1. Buka halaman google blog search di http://blogsearch.google.com/ping atau Klik DiSINI nanti akan muncul halaman seperi pada gambar berikut

  2. Masukan link yang akan kita mau indeks ke kotak


  3. Sesudah di submit hasilnya sebagai berikut :


  4. Kemudian buka link https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?pli=1 atau klik DiSini . Lihat pada gambar hasilnya :



  5. Msukkan link artikel blog yang akan di indeks. Jangan lupa centang I'm not robot


  6. Kemudian submit Request


  7. Tuntas sudah, sekarang waktunya kita cek link artikel tadi yang sudah kita lakukan penginkdeksan apakah sudah terindeks google


Tuntas sudah saya membahas Cara Cepat Artikel Blog Ter-Indeks Di Search Engine Google Kurang Dari 2 Menit Bahkan 1 Menit semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Artikel Blog Ter-Indeks Di Search Engine Google Kurang Dari 2 Menit Bahkan 1 Menit"

Post a Comment