Cara Membantalkan Sistem Pembayaran Otomatis Pada Paypal

How to Cancel a Recurring Payment in PayPal

Ini merupakan kejadian yang kedua kali yang sangat merugikan saya. Cerita singkatnya gini, saya pada 1 bulan lalu membutuhkan VPS murah SSH murah, dan saya coba untuk membrowsingnya di search engine google. Didapatlah layanan VPS US murah yaitu dari Host1Plus seharga $2.5 US. Kemudian saya mendaftarnya, saya perhatikan dengan seksama di menu sistem pembayaran Host1Plus jangan sampai hal yang lalu terjadi kembali. Saya mencoba mencari checklist otomatis payment, saya tidak menemukan. Saya pilih tagihan cycle 1 bulanan seharga $2.5 US, nah disini lah saya mulai curiga, saya kan butuh VPS ini hanya 1 bulan, kok pilihan pembayarannya semua pilihan berbentuk cycle, yang artinya akan ditagihkan terus setiap bulannya.

Sampailah pada pagi ini sebuah email dari  Host1Plus seperti Gambar di bawah ini :


Kalau diperhaikan dari gambar di atas, beberapa hari sebelumnya saya mendapatkan invoice tagihan bulanan, saya tahu mengenai hal ini, namun saya beranggapan kalo saya diamkan tentunya gak akan terbayar. Namun seperti yang saya ceritakan sebelumnya saya mendapatkan email dai Host1Plus saya telah membayar tagihan 1 bulanan saya, padahal saya tidak melakukan pembayaran, tetapi sistem pembayaran otomatis dari Host1Plus yang terintegrasi dengan Paypal yang membuat pembayaran menjadi otomatis. Email yang saya dapatkan sebagai berikut :


Saya sebenarnya bisa saja protes ke paypal untuk menarik kembali sejumlah uang $2.5 US yang telah di rampok tersebut. Namun karena jumlahnya kecil saya malas melakukannya. Setidaknya hal ini tidak akan terulang kembali ke diri saya dan juga ke orang lain.

Agar hal ini tidak terjadi kepada para pembaca, maka saya tuliskan langkah agar pembayaran otomatis pada paypal di OFF kan atau dibatalkan :

1. Langka pertama Anda login ke paypal anda :

2. Langkah kedua klik Profil didapatlan menu sebagai berikut :

3. Klik saja profil tadi tanpa memilih menunya, didapat tampilan sebagai berikut :

4. Kemudian klik Pembayaran saya yang telah di setujui sebelumnya kalo di paypal menu bahasa inggris tertulis My Preapproved Payments kemudian klik yang statusnya aktif, dalam hal ini saya ambilkan contoh pada pembayaran otomatis dari ipage:



5. Langkah kelima klik Batalkan, akan ada komfirmasi batalkan klik saja Ya :



6. Sukses, pembayaan sistem otomatis telah dibatalkan


Yang paling pentig dari semua hal ini adalah, ketika kita melakukan transaksi di internet berhati-hatilah jika anda bertransaksi di internet, baca semua dengan seksama, jangan sampai anda terjebak pada sistem pembayaran otomatis yang tersembunyi/hidden. Jika anda akan melakukan transaksi gunakan lah Paypal, karena jika terjadi kasus penipuan atau seperti yang terjadi kasus seperti saya, kita bisa melakukan claim/protes ke pihak paypal disertai dengan bukti, maka minimal 3 hari pihak paypal akan mengembalikan dana kita.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membantalkan Sistem Pembayaran Otomatis Pada Paypal"

Post a Comment